Keluarga

Kunci Kemampuan Kelompok yang Berfokus pada Pekerjaan

Kemampuan yang dibutuhkan meliputi:


  • Kemampuan Mengatur dan Merencanakan

Menjadi teratur penting agar pekerjaan terselesaikan. Jika tidak tahu apa yang harus diselesaikan, dan kapan. Cukup sulit untuk menyelesaikannya tepat waktu. Pembentuk, Pelaksana dan Pelengkap-Penyelesai dicirikan dengan kemampuan mengatur yang baik, dan biasanya dapat dipercaya untuk mengelola proyek dengan baik.

  • Membuat Keputusan

Bisa membuat keputusan juga penting untuk maju. Walau memberi waktu untuk mengumpulkan informasi itu penting untuk memastikan bahwa keputusannya benas, akan ada saatnya dimana keputusan apapun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Pengambilan keputusan bersama biasanya membuthkan kompromi, dan kesediaan untuk
mengalah agar meraih keputusan bersama. Pembentuk dan Pengamat-Penilai baik untuk membuat keputusan. Tetapi, Pembentuk biasanya membuat keputusan sendiri dengan cepat dan kemudian
kesulitan untuk berkompromi. Pengamat-Penilai biasanya mencari keputusan yang benar dengan bukti dan lambat dalam memutuskan apabila kekurangan bukti.


  • Penyelesaian Masalah

Orang yang berfokus pada pekerjaan biasanya mahir dalam penyelesaian masalah, khususnya masalah yang berhubungan dengan pekerjaan. Penanam mencari ide inovatif untuk menyelesaikan masalah, dan Pelaksana mengubah ide menjadi tindakan nyata.

Pembentuk melihat ‘garis besar’ dan rencana keseluruhan, memastikan solusi tidak mengubah tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar